PRESTASI GEMILANG SMAN 2 SEKAYU HASIL UTBK DARI LTMPT TAHUN 2021

0

Di masa pandemi Covid 19 ini, tidak menjadi faktor penghalang untuk mencapai atau meraih sesuatu jika kita mempunyai kemauan dan semangat. Salah satu contoh pencapaian yang baru-baru ini di dapatkan oleh SMA Negeri 2 Unggul Sekayu, di mana SMA Negeri 2 Unggul Sekayu menjadi salah satu sekolah terbaik di tahun 2021 dalam LTMPT. Hal ini disebabkan, siswa SMA Negeri 2 Unggul Sekayu telah berhasil meningkatkan nilai dalam UTBK sehingga dapat meningkatkan posisi peringkat sekolah dari LTMPT tahun-tahun sebelumnya.

Informasi tersebut dilansir pada situs web resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). SMA Negeri 2 Unggul Sekayu telah mendapatkan pencapaian yang sangat meningkat pada tahun 2021 dari tahun-tahun sebelumnya, karena termasuk dalam 1000 sekolah terbaik Indonesia dari 23.110 sekolah di seluruh Indonesia dengan menempati peringkat 719 dalam nasional, lalu peringkat 11 di provinsi, dan serta mempunyai peningkatan dalam riwayat nilai UTBK, dengan nilai mencapai 535.35, dimana sebelumnya SMA Negeri 2 Unggul Sekayu hanya menempati peringkat lebih dari 1000 di tahun 2020 dan mempunyai riwayat nilai UTBK hanya 507.81.

Hal-hal diatas adalah sebuah pencapaian yang baik bagi SMA Negeri 2 Unggul Sekayu dan juga dapat mengharumkan nama sekolah karena adanya pencapaian tersebut. Pencapaian tersebut membuktikan bahwa SMA Negeri 2 Unggul Sekayu  selalu mempunyai siswa yang berprestasi dan gemilang karena, selalu dapat meningkatkan kompetensi akademik maupun non akademik. Oleh karena itu siswa-siswa lainnya harus dapat lebih meningkatkan pencapaian tersebut di kemudian hari. Setiap siswa juga harus mempersiapkan diri  seperti giat belajar mulai dari sekarang guna dapat meningkatkan prestasi dan meraih perguruan tinggi yang diidamkan.

Ditulis oleh Delima Azahra, Siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 2 Unggul Sekayu

Poster oleh : Zaqy Syahrafa, Siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 2 Unggul Sekayu

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.