PENANDATANGANAN RoU (Record of Understanding) PROGRAM BRIDGE SMAN 2 SEKAYU DENGAN PEMERINTAH AUSTRALIA

0

Hari ini Kamis, 16 September 2021  melalui Program Australia-Indonesia BRIDGE (Building Relationships through Intercultural Dialogue and Growing Engagement) School Partnership Program atau program Kemitraan Sekolah Bridge Australia-Indonesia didanai oleh pemerintah australia melalui Departemen Luar Negeri  dan Perdagangan dan diimplementasikan oleh Asia Education Foundation (AEF) melakukan penandatanganan RoU (Record of Understanding) secara vitual .

Penandatanganan Catatan Kesepahaman (RoU) menerangkan tujuan bersama dari AEF dan SMAN 2 Sekayu. Penandatangan ROU ini memperbaharui catatan kesepahaman yang sudah ditandatangai sebelumnya ketika sekolah pertama kali bergabung dengan program Kemitraan sekolah BRIDGE Australia-Indonesia tahun 2011.

Sejak 2008 hingga 2020, AEF telah membentuk 195 kemitraan sekolah BRIDGE Australia-Indonesia.  Program ini adalah kali kedua SMAN 2 Unggul Sekayu terpilih sejak tahun 2011. Tentunya ini merupakan capaian gemilang dan membanggakan SMAN 2 Unggul sekayu mampu menjalin kerjasama  internasional (sister school) dengan sekolah di  Australia.

Pada tahun 2021, Asia Education Foundation (AEF)  membentuk lima kemitraan sekolah baru dan memperkuat 11 kemitraan yang sudah bermitra (exsisting partnership) dengan melibatkan satu orang guru tambahan dari setiap sekolahnya. Kemitraan ini melibatkan 16 sekolah di Australia dan 16 sekolah di 18 provinsi di Indonesia, termasuk SMAN 2 Unggul Sekayu.  SMA Negeri  2  Unggul Sekayu bermitra dengan sekolah St Paul Catholic Secondary School, NSW Australia.

Semoga jalinan kerjasama internasional ini mampu memberikan warna baru bagi SMAN 2 Unggul Sekayu dan mampu mencetak generasi yang Unggul, berbudi pekerti luhur dan kompetitif  di tingkat nasional bahkan internasional .

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.