Lomba Cepat Tepat TVRI SUMSEL 2021

0

Palembang,  6 April 2021.  Kali ini, UPT SMAN 7 Musi  Banyuasin mengikuti Lomba  Cepat Tepat TVRI Sumsel 2021. Sebuah ajang yang bergengsi  di Sumatera Selatan yang di gelar setiap tahun.  Kompetisi yang ditujukan bagi siswa SMA Se-Sumatera Selatan  untuk mengutus  tiga (3)  siswa terbaik dari sekolah terpilih  untuk menjadi yang terbaik di ajang yang mendebarkan di setiap sesinya ini.  Selain itu, diutus  sepuluh siswa terbaik yang akan membantu di sesi pertama (soal pilihan) apabila tiga siswa  utusan tidak bisa menjawab, namun Tugas Utama sepuluh siswa terpilih ini adalah sebagai TIM YEL-YEL yang  harus menampilkan YEL-YEL TERBAIK sebagai penyemangat dan berusaha meraih  predikat “Juara Yel-yel”  dari ketiga dewan juri.

Di tahun 2021 ini Peserta Cepat Tepat SMA tahun 2021 adalah 27 SMA Negeri yang ada di Sumatera Selatan yang merupakan sekolan terpilih untuk mengikuti ajang perlombaan dari babak penyisihan hingga menuju babak grand final.  UPT  SMAN 7 Musi Banyuasin  berhadapan degan SMAN 17 Palembang dan SMAN 6 Lubuk Linggau yang  juga merupakan Sekolah Unggulan di Provinsi Sumatera Selatan. Tentuanya segala  macam bentuk persiapan dari latihan soal hingga  menyiapkan Yel Yel terbaik untuk bisa menjadi yang terbaik. Yel Yel yang mengusung tema kearifan lokal yakni menyipkan  Sastra Lisan (Senjang) pada bagian yel-yel yang penuh semangat yang akan dibawakan oleh sepuluh (10) siswa terbaik dalam ajang lomba ini.

Sungguh persaingan yang sangat sengit di babak penyisahan ini.  UPT SMAN 7 Musi Banyuasin dengan  UPT SMAN 17 Palembang saling mengejar skor. Dimulai dari skor 1200 VS 1000  hingga pada soal terakhir skor Imbang “1400 vs 1400”.  Menegangkan dan penuh tantangan.  Karena hal yang ditunggu akhirnya terjadi, seperti adu pinalti dalam sebuah pertandingan sepak bola. akhirnya, Satu soal diberikan oleh dewan juri dan siap cepat memencet bel dan jawaban benar, ia adalah sang juara. Soal dibacakan, dan berdasarkan keputusan ketiga dewan  Juri bahwa  grup A dari  UPT SMAN 17 yang lebih dulu memencet BEL dan memberikan jawaban benar.  dan bertambahlah skor grup A menjadi 1600.

Bapak Hendri S.Pd. M.Si   yang juga ikut mendampingi perlombaan ini dari awal hingga akhir acara menyampaikan, ” Wah…. Pokoknya KEREN dan mengharu-biru, semua  bercampur jadi satu, tegang dan Saya pribadi sebagai Kepala Sekolah, ‘Bangga’ dengan perjuangan siswa-siswa kami di arena pertandingan.”  Mereka tidak ada KATA GENTAR MENGHADAPI MUSUH”. Secara pertandingan jika boleh saya mengatakan, kita  kalah secara terhormat dan membanggakan, “Melawan Sengit” dalam pertandingan babak penyisihan ini. UPT SMAN7 MUBA JUARA2 di babak penyisihan. 

Tahun ini kita  belum beruntung maju ke babak Selanjutnya. Namun, di perlombaan ini TIM UPT SMAN 7 MUSI BANYUASIN mejadi juara YEL-YEL TERBAIK . SALUT  dan JADIKAN ini sebagai pengalaman dan persiapan dikompetisi berikutnya. Terima kasih juga buat pembimbing yang sudah mendampingi, memberi semangat dan melatih hingga mendapatkan hasil yang membaggakan ini. 

Keluarga Besar SMAN 7 Musi Banyuasin “BANGGA” dengan perjuangan dan kegigihan Kalian. 

TIM LCT TVRI SUMSEL 2021

  1. Sera Nurdiana Hermawan (XI MIPA 2)
  2. Atsir Farhan ( XI Mipa 4)
  3. Alifa Iftinah (XI Mipa 4)

TIM YEL-YEL LCT TVRI SUMSEL 2021

1. Rani Nurfathonah (XI Mipa 1)
2. Meutia Karinina ( XI Mipa 3)
3. Aisyah Zhafirah ( XI Mipa 3)
4. Eva Gustina ( XI Mipa 4)
5. Nandita Rizky Abadi ( XI Mipa 3)
6. Endri Ahmad Dani ( XI IPS)
7. Farista Setiawan (X Mipa 4)
8. Anisa Septiani ( XI Mipa 2)
9. Natasya Amelia ( XI Mipa 4 )
10. Meylina Tarissa ( XI Mipa 2)

Guru Pembimbing:

  1. Rojaki, M.Pd.
  2. Suci Mildayuni, S.Sd. M.Pd.Gr.
  3. Rara Ariska, Amd.
  4. Eka Novira, S.Pd.I, M.Pd.

Catatan: Kita akan menyaksikan keseruan Ajang ini di bulan suci Ramadan 1442 H,  tahun 2021 di STASIUN TVRI SUMATERA SELATAN. Jam tayang akan segera dikonfirmasi panitia. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.