Kunjungan Tim Verifikator Sekolah Rujukan Tahun 2021

0

Sekayu, 1 Februari 2021. Siang ini SMA Negeri 2  Sekayu mendapat kunjungan dari Tim Visitator  Sekolah Rujukan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021. Kedatanga tim disambut oleh Bapak Hendri S.Pd. M.Si, selaku Kepala SMAN 2 Sekayu, Bapak Burtani, S.Pd. M.Si. selaku Koodinator Wakil Kepala sekolah dan beberapa dewan guru di halam sekolah.  Tim Visitator  Sekolah Rujukan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yaitu Bapak  Drs. Huzaini, MM. dan Bapak Bambang Hermanto, S.Pd. MM.

Dalam sambuatannya Bapak Hendri, S.Pd. M.Si.  menyampaikan selamat datang di SMAN 2 Sekayu, Musi Banyuasin semoga kami dapat memberikan pelayanan  terbaik  kepada visitator terutama pemberian Informasi dan Dukumentasi  bahwasanya  SMAN 2   Sekayu sebagai sekolah rujukan nasional sejak tahun 2016.

Beliu menyampaikan kondisi SMAN 2 Sekayu saat ini yang  baik SDM yang Jumlah totalnya ada 69 (Guru Staff Dan Karyawan) di tahun  pelajaran 2020/2021. Sekolah ini setelah menjadi status sebagai sekolah Unggul  merupakan sekolah berasrama bagi siswa dan guru hingga saat ini. Berbagai status sekolah ini disandang dari sekolah reguler, sekolah unggul yang ditetapkan oleh SK Gubernur Sumatera Selatan no. 420/6871/VII/1999 tentang pendirian sma Unggulan/Sumatera Selatan.  Kemudian pada tahun 2016 berdasarkan surat keputusan direktur pembinaan sekolah menengah atas dirjen dikdasmen depdiknas no. : 802.a/c 4/mn/2006,  menjadi  SMA Rintisan Program Sekolah Nasional Bertaraf Internasional  (SMA RSBI)

Pada tahun 2016 SMAN 2 Sekayu mendapat kepercayaan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Sekolah Rujukan Nasional. Selain Itu, Kami sampaikan bahwa sekolah ini sebelumnya mendapat kepercayaan sebagai sekolah adiwiyata (2009 dan 2010) dan Adiwiyata Mandiri pada tahun 2012. Dan pada tahun 2014 sekolah ini mendapat penghargaan sebagai Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

Selama pandemic Covid-19 SMAN 2 Sekayu  menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh  (daring) yang telah dipersiapkan oleh tim akademik baik perencanaan, proses pemebelajaran dan laporan dengan menerapkan  kurikulum Darurat Covid-19 dan penyediaan sarana protokol kesehatan di lingkungan sekolah melalui bidang sarana dan prasana. Selama pandemic, SMAN 2 Sekayu menerapkan  Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan berbagai  pemanfataan teknologi di anataranya  Google Classroom, Google Form, Quizizz,  Whatsapp.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.